Kartu Tanda Penduduk


Created At : 2013-06-01 01:59:31 Oleh : Konten khusus Dibaca : 344

IV. STANDAR PELAYANAN FASILITASI PENERBITAN KARTU TANDA PENDUDUK ( KTP )

STANDAR PELAYANAN

FASILITASI PENERBITAN KARTU TANDA PENDUDUK ( KTP ) -SIAK

 


Dasar Hukum 

:

1.

 

2.

 

 

3.

Undang –Undang Nomor 24 Tahun 2013 tentang Administrasi kependudukan;

Peraturan Daerah Kabupaten Magelang Nomor 5 Tahun 2010 Penyelenggaraan Administrasi Kependudukan di Kabupaten Magelang;

Peraturan Bupati Magelang Nomor 20 Tahun 2015 Tentang Pelimpahan sebagian Wewenang Bupati Kepada Camat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Magelang.

         

 

 

 

 

 

 

 

 

1

PERSYARATAN

:

a.    Permohonan KTP baru :

1.   Surat pengantar RT/RW dan Kepala Desa/Lurah ; surat RT/RW diganti surat Kades /Lurah.

2.   Formulir permohonan KTP ( F1.21 )

3.   Foto Copy Kartu Keluarga ( KK )

4.   Kutipan akta nikah bagi penduduk yang belum berusia 17 tahun;

5.   Kutipan Akta Kelahiran;

6.   Surat Keterangan Datang dari luar negeri bagi WNI yang datang dari luar negeri ( pindah ) 

 

 

 

 

b.   Kalau yang e KTP : Camat hanya melegalisasi pengantar KTP dari Kades

c.    SIAK syarat ditambah pas foto ukuran 2 x 3 : 2 lb , warna background : tahun lahir ganjiw warna merah , genap warna biru

 

 

 

 

 

d.   Permohohan KTP karena Hilang :

1.   Surat Pengantar RT/RW dan Kepala Desa / Lurah , Surat RT/RW diganti surat Kades/lurah.

2.   Formulir permohonan KTP ( F.1 21 )

3.   Surat Keterangan Kehilangan dari Kepolisian;

4.   Foto Copy KK legalisir;

5.   Paspor dan Izin Tinggal Tetap bagi WNA.

 

 

 

 

e.    Permohonan KTP Perpanjangan

1.   Surat Pengantar RT/RW dan Kepala Desa /Lurah;

2.   Formulir permohonan KTP ( F.21 );

3.   Foto Copy KK;

4.   KTP Asli lama;

5.   Foto Copy Paspor, Izin Tinggal Tetap, Surat Keterangan Catatan Kepolisian bagi WNA /orang yang memiliki izin tinggal tetap.

 

 

 

 

f.     Permohonan KTP Perubahan :

1.   Surat Pengantar RT/RW dan Kepala Desa /Lurah , surat diganti surat Kades/Lurah;

2.   Formulir permohonan KTP ( F1.21 )

3.   Foto Kopi KK;

4.   KTP lama Asli;

5.   Surat Keterangan/bukti perubahan peristiwa kependudukan. Buat KTP harus buat KK dulu, otomatis status sudah berubah.

 

2

PROSEDUR

:

1.    

Menyerahkan berkas persyaratan

 

 

 

 

2.

3.

4.

 

5.

Menerima bukti pendaftaran KTP dari petugas

Menunggu ( selama pemprosesan dokumen )

Mengambil KTP dengan membawa bukti pendaftaran dari petugas

Menerima kembali surat pengantar KTP yang sudah dilegalisasi camat

 

3

PEJABAT PENANGGUNG JAWAB

:

 

Camat

 

4

WAKTU PELAYANAN

:

1)

Waktu Pelayanan :

Senin s.d. Kamis : pukul 07.30 s.d. 13.30 WIB.

Jumat                 : pukul 07.30 s.d. 10.30 WIB.

Sabtu                  : pukul 07.30 s.d. 13.00 WIB.

 

 

 

 

2)

Jumlah waktu    :  5 hari ( Lima ) hari kerja sejak diterimanya berkas persyaratan scara lengkap dan memenuhi syarat serta kondisi anggaran,pelaksana, dan sarana prasarana normal. E –KTP : 30 menit.

 

5

BIAYA PELAYANAN

:

Tidak membayar ( GRATIS ).

 

6

PRODUK PELAYANAN

:

Kartu Tanda Penduduk ( KTP ) e KTP : surat pengantar

 

7

PENGADUAN

:

Pengaduan, saran, masukan, dan informasi lebih lanjut dapat disampaikan atau diperoleh melalui:

 

 

 

 

1)

Petugas       :   Camat Mungkid Kabupaten Magelang.

 

 

 

 

2)

Kotak Saran yang tersedia.

 

 

 

 

3)

SMS centre  :   081328157444

 

 

 

 

4)

Telepon       :   (0293) 782082

 

 

 

 

6)

Email          :   kec.mungkid@gmail.com

 

                 

Kota Mungkid, 27 Juni 2015

CAMAT MUNGKID

 

 

BAMBANG PRASETYO.H.S.Sos

                                                          Pembina Tk.I

                                                          NIP. 19580506 198503 1 010

GALERI FOTO

Agenda

Tidak ada acara